Tips membeli gitar elektrik

Tips/cara membeli gitar listrik/elektrik - Gitar elektrik merupakan alat musik gitar yang menggunakan sumber listrik untuk menghasilkan suara. Gitar elektrik atau sering kita sebut dalam bahasa kita sehari-hari gitar listrik cukup banyak di pasarkan di Indonesia. Jenis dan model gitar listrikpun bermacam-macam. Oleh karena itu dalam memilih atau memutuskan sebelum membeli gitar listrik, berikut kita bahas tips membeli gitar elektrik yang tepat:

tips dan trik cara membeli gitar listrik atau elektrik
tips membeli gitar listrik

1. Tips membeli gitar elektrik berdasarkan aliran musik

Jika kawan-kawan telah mengenal selera dan kemauan atau kenyamanan dalam memainkan gitar. Katakanlah, sejauh ini kawan-kawan sangat menjiwai aliran rock, blues, metal dan lain-lain. Berikut tips membeli gitar elektrik berdasarkan aliran musik yang kawan gemari:

Genere rock dan blues;  untuk memilih gitar dalam genere musik rock (umum) banyak pilihan model gitarnya seperti;  
  • Epiphone, model gitar yang sangat populer di belantara musik dunia terutama bagi para gitaris. Gitar Epiphone juga banyak jenisnya pilihan dan warnanya. Jenisnya ada;  Arctop, SG, dan Les Paul. Kalau pilihan warna sesuaikan dengan keinginan kawan-kawan yang ingin membeli. Favorite warnanya tersedia ada hitam dan natural.
  • Gitar fender cocok juga untuk aliran musik rock. Boleh pilih gitar fender stracocester, fender telecaster, dan jaguar fender. Tentukan pilihan sebelum mebeli juga sesuai selera kawan-kawan. 

Genere Metal; jenis musik keras ini banyak di minati oleh penikmat musik yang memiliki semangat lebih dalam pilihan musik. Untuk memilih gitar elektrik yang sesuai genere Metal adalah gitar Cort dan Ibanez.


2. Tips memilih gitar elektrik berdasarkan budget:

Bicara soal membeli tentu mustahil jika tidak menggunakan budget (perkiraan harga yang dikeluarkan) atau uang yang kita miliki. Nah, belajarkuncigitar.com akan memerikan penjelasan umum tips memilih gitar elektrik sesuai dengan budget. Jika memiliki budget di bawah lima jutaan, sebaiknya kawan-kawan memilih produk custom (rakitan) karena dengan lima jutaan sobat bisa melengkapi peralatan gitar elektriknya yaitu gitar diperkirakan 1,5 juta, efek lima ratusan ribu hingga sejuta, dan sisanya kawan-kawan bisa membeli efek gitar juga ampli.

Jika kamu memiliki budget di atas lima jutaan, kamu bisa melirik produk bagus dari salah satu merek terkenal yang telah kita sebutkan di atas. Untuk harganya bisa menggunakan webstore local maupun yang luar negeri. Namun, untuk mendapatkan kualitas gitar yang lebih memuaskan kawan-kawan bisa sabar sedikit dengan tips hemat dan menabung budgetnya agar bisa menggait gitar professional yang harganya mencapai empat ribu US dollar.

Sekian tips membeli gitar elektrik versi belajargitar.com, semoga informasi tentang tips membeli gitar elektrik di atas bisa menambah sedikit tidaknya pengalaman kawan-kawan yang ingin membeli gitar elektrik atau gitar listrik. Baca juga harga gitar akustik dan tips membeli.

Previous
Next Post »

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon