Bermain gitar itu mudah

Bermain gitar – bermain gitar adalah aktivitas mengeluarkan nada-nada dari sebuah gitar atau banyak hingga menjadi sebuah music yang tentunya enak didengar. Sekarang ini tidak ada batasan siapa-siapa saja yang bisa bermain gitar, tentu semua bisa bermain gitar asal tekun dan rajin belajar atau mengulangi teknik yang sedang dipelajari hingga lancar. Pada artikel yang sederhana ini kita bikin tulisannya sesedarhana mungkin dan harapan bermanfaat bagi kamu yang benar-benar pemula dan ingin belajar gitar.

Bermain gitar biasanya dilakukan oleh seseorang ketika berada di sebuah penampilan atas panggung, di kamar/rumah, kosan, tempat berkumpul dengan kawan-kawan, sekolah (tergantung jadwal dan perizinan dari guru), kampus dan sebagainya. Tentu kalian sudah familiar bila melihat hal-hal ini di sekitar kalian, ketika kalian mendengar ada suara petikan/genjrengan maka kalian pun akan fokus beberapa detik untuk mendengar lantunan gitar yang sedang dimainkan tersebut (khusus kamu yang suka gitar tentunya).

3 Pertanyaan dasar orang yang baru dan ingin bermain gitar

1. Cara bermain gitar untuk pemula

  • Punya gitar, jelas ya.
  • Lingkungan, artinya kamu harus berada pada lingkungan di mana kamu mudah untuk bertanya dan berbagi ilmu cara main gitar dengan kawan yang mahir bermain gitar. Bisa jadi lingkungan sekolah, kampus, komplek perumahan kamu, atau kosan kamu. Bila kamu bertekat dan sungguh-sungguh maka kita sarankan kamu untuk ikut kursus sehingga lingkungan kamu belajar gitar lebih terarah dan cepat bisa.
  • Belajar semua kunci gitar dasar seperti kunci G, D, Em, C dan lain-lain. 
  • Pahami masalah ketukan (tempo memindahkan dari suatu kunci gitar ke kunci gitar selanjutnya)


2. Cara bermain melodi gitar

Catatan kunci gitar di tiap senar dan freet
Catatan kunci gitar di tiap senar dan freet

Sering-sering senam jari sebagai awal menuju mahirnya memainkan melodi gitar, di atas saya bagikan tab kunci di tiap freetnya. Jadi, meskipun satu senar gitar gitar saja kita tekan dan kita bunyikan, disitu juga terdapat nadanya sendiri. Baca lengkap; Tips atau panduan belajar melodi gitar

3. Belajar bermain gitar

Dari beberapa refensi selain jumpa langsung dengan orang yang mengajari kita gitar baik itu kawan atau author di les gitar, biasanya kita mencarinya di internet. Gudang informasi tanpa batas, apalagi sekarang kita menggunakan ponsel canggih atau komputer maupun tablet. Dengan itu semua sangat mendukung proses belajar bermain gitar kita setiap hari. Carilah kunci-kunci gitar yang lagunya paling kamu suka, dengan ini juga memberi kemudahan untuk kamu agar lebih cepat bisa karena pastinya kamu telah menghafal liriknya dan perpindahan nada di tiap liriknya. Nah, dengan tau lirik dan tempo pindah nadanya, sekarang kamu hanya mengetahui kunci gitar apa yang dipakai di lagu tersebut. Saya yakin dengan begitu kamu pasti bisa; satu lagi, blog belajar kunci gitar telah menerbitkan 100 kunci gitar lebih yang lengkap dengan gambar kunci gitar dan cara main gitar.

Itulah 3 pola belajar gitar dimulai darimana dan tips-tipsnya, semoga dengan artikel cara main gitar ini bisa membantu proses belajar gitar kamu.
Previous
Next Post »

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon