Belajar kunci F pada gitar

Belajar kunci gitar – Hallo, apa kabar kalian yang sedang belajar kunci gitar? Semoga semakin baik dan cepat bisa main gitarnya. Baik, pada kesempatan kali ini kita akan bahas dan belajar kunci gitar F pada gitar tentunya. Kenapa perlu belajar kunci gitar F? udah pasti dong jawabannya karena kunci F adalah salah satu kunci gitar yang mengeluarkan nada F, jadi F sangat sering dipakai pada tiap-tiap lagu. Nada F bisa dibilang adalah nada yang bisa menggemparkan dan bikin “wow” telinga setiap yang mendengar, bahkan beberapa unsur dari nada F juga bikin hati tentram serta damai saat mendengarnya.

Meskipun dibeberapa pembahasan belajar kunci gitar sebelumnya udah pernah kita bahas kunci gitar F, kali ini berbeda. Kita hanya akan bahas khusus kunci gitar F saja, guna dan tujuan adalah supaya memudahkan kalian yang masih belum lancar memainkan kunci gitar F.

Yok kita belajar kunci gitar F yang paling dasar dan sering digunakan pada lagu-lagu, berikut pembahasannya:

3 kunci F yang sangat sering digunakan saat main gitar

1. Belajar kunci gitar F

gambar Belajar kunci gitar F
Belajar kunci gitar F

Di atas merupakan gambar kunci gitar F yang paling dasar dengan menggunakan fungsi jari 1, 2, dan 3. Ingat itu adalah kunci dasar F. Disitu fungsi jari 1 (telunjuk) memiliki dua fungsi sekaligus yaitu menekan senar satu pada kolom pertama dan menekan senar dua pada kolom pertama. Nada yang paling penting pada kedua senar ini adalah senar dua pada kolom pertama, senar tiga kolom ke dua (2, jari tengah) dan senar empat di kolom ke tiga (3, jari manis). Jadi, kalau kamu kesulitan menekan sekaligus ke dua senar tersebut (senar satu dan dua), maka kamu bisa menekan senar ke duanya saja cukup untuk menghasilkan nada F. Tapi, usahakan langsung belajar semua fungsi senar seperti di gambar agar nada kunci F sempurna.

2. Belajar kunci gitar Fm

Gambar Belajar kunci gitar Fm
Belajar kunci gitar Fm

Di atas merupakan gambar kunci gitar Fm (F minor), jari-jari yang digunakan untuk menekan senar supaya keluar nada Fm yaitu jari 1 (telunjuk), 3 (jari manis) dan 4 (jari kelingking). Nah, jari 1 berfungsi untuk menekan senar satu di kolom pertama, senar dua di kolom pertama, senar tiga di kolom pertama, dan senar enam di kolom pertama. Caranya, gunakan jari telunjuk untuk ngeblok semua senar pada kolom pertama, kemudian jari manis di senar empat kolom ke tiga, dan jari kelingkin di senar empat pada kolom ke tiga.

3. Cara belajar kunci gitar F#m

Belajar kunci gitar F#m
Belajar kunci gitar F#m

F#m (dibaca: F kres Minor), setelah kamu bisa memainkan kunci gitar Fm maka untuk kunci gitar F#m yaitu hanya memindahkan satu kolom saja dengan fungsi dan cara tekan kunci gitar yang sama seperti Fm. Lihat lengkap di Gambar kunci gitar.

Itulah 3 jenis kunci F pada gitar yang sangat-sangar sering digunakan untuk memainkan gitar, meskipun jumlah kunci F banyak tapi itulah kunci dasar F yang harus kalian kuasai agar bisa memainkan gitar dengan baik dan benar. Sekian pembahasan belajar kunci gitar F pada gitar, semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang kesulitan mempelajari kunci gitar F.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
May 9, 2018 at 2:40 PM delete

Mantap

Reply
avatar

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon