Biografi Gloria Jessica - The Voice Indonesia

BelajarKunciGitar.com – Hal yang paling dinantikan setiap hari Jum’at dan Sabtu pukul 21.00 WIB oleh penggemar musik di Indonesia adalah The Voice Indonesia. The Voice Indonesia sudah dimulai sejak Februari 2016. Sistem pencarian bakat yang ini merupakan memilih penyanyi yang layak dengan cara mendengar, artinya para juri tidak melihat para kontestan dan tahap ini adalah tahap pertama sebelum kontestan yang terpilih lanjut ke tahap berikutnya.

The Voice juga sudah ada di Negara-negara besar lain seperti Thailand, Ukraina, China, US, Korea, Filipina, dan Australia. Diproduksi oleh Talpa Media Group, The Voice pertama kali di Belanda. Keren memang, caranya sangat berbeda dengan ajang perncarian bakat yang lain. 4 juri berbalik badan sambil mendengarkan penyanyi, lalu bila penilaian dari salah satu juri cocok jadi penyanyi maka juri tersebut akan menekan tombol untuk berbalik badan. Penyanyi terpilih akan dilatih oleh Juri yang memilihnya, bila ke 4 juri berbalik badan maka penyanyi itu sendiri yang menentukan juri untuk dia.

Bisa dibilang The Voice adalah ajang pencarian nomor 1 di Dunia karena terbukti banyak menemukan penyanyi berbakat. Contoh, yang lagi menjadi trending topik saat ini adalah Gloria Jessica.

Biografi Gloria Jessica - The Voice Indonesia

Gloria Jessica, photo via YouTube
Gloria Jessica adalah salah satu peserta The Voice Indonesia yang berumur 21 tahun, mahasiswi dari Jakarta. Sebelum mengikuti anjang pencarian bakat ini Gloria Jessica sudah menunjukkan bakat bernyanyi melalui channel pribadi YouTube nya yang diberi nama gloria jessica gultom.

Terdapat 21 video di channel tersebut diupload sejak 4 tahun yang lalu, hampir semua video berisi cover lagu yang dinyanyikan sambil memainkan gitar. Video terbarunya adalah “A Gloria Jessia Full of THANKS! ”, video yang berisi ucapan terimakasih Gloria Jessica kepada semua yang telah mendukungnya hingga saat ini. Dia juga menerima kritik serta saran agar ke depannya bisa lebih baik menjadi seorang penyanyi. 

Selain membuat cover lagu di chennel YouTubenya, Gloria Jessica juga pernah ikut kompetisi membuat video (Film Pendek) yang bertema “Arah Kisah Kita” bersama Youtubers #SUSAHTIDUR yang disponsori oleh Opera. 


Penampilan Gloria Jessica di babak #pertama The Blind Audition

Penampilan Gloria Jessica membawakan lagu La Roux - “I’m not your toy”. Ini adalah tahap awal yang dilewati GloJes (panggilan dekat sahabat Gloria Jessica). Terlihat dia sangat bahagia, karena satu-satunya Coach (Juri) yang memilihnya adalah Judika. Juri-juri lain punya komentar positif terhadap hasil yang ditampilkan Gloria, tapi masing-masing juri punya ketentuan tersendiri dalam memutuskan untuk membalikkan kursi atau tidak. Detik-detik terakhir diakhir lagu, dimana Judika memencet tombol merupakan sejarah penting bagi Gloria Jessica. 

Penampilan Gloria Jessica di babak #kedua The Battle Voice


Penampilan Intan Rahayuning VS Gloria Jessica lagu "I’ll Stand By You"  The Battle  The Voice. Nah, kalau di sini. Dua-duanya bagus, tapi tentu pasti ada yang lebih bagus dari dari mereka berdua. Kesimpulan dari juri mereka, Judika mengatakan bahwa Gloria lebih "All Out" dibanding Intan. Jadi, Judika memilih Gloria untuk lanjut ke baba Knockout.

Penampilan #ketiga Gloria Jessica di babak Knockout


Gloria Jessica membawakan lagu "A Sky Full Of Stars" di babak Knockout The Voice Indonesia 2016. Video ini membuktikan bahwa Gloria Jessica menjadi trending topik kategori musik sekarang. Saat ini video penampilannya usah mencapai 3jt views. Team Judika diisi oleh Gloria Jessica, bersama Siti Rosalia dan Refita lolos ke babak Live Show dan akan bersaing dengan 24 kontestan lainnya.


Sementara, sekian dulu  review tentang Gloria Jessica. Tentu para penggemar musik terus mingikuti perkembangan ini di babak Live Show The Voice Indonesia.
Previous
Next Post »

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon