Harga gitar Yamaha APX500II

BelajarKunciGitar.Com - Gitar Akustik Elektrik Yamaha APX500II sebenarnya sudah lama keluar atau diproduksi, namun tidak salah kalau kita review kembali alat musik produksi Yamaha ini. Pertama-tama banyak yang berpendapat bahwa merek gitar ini hanya “menang” tampilan dan merek saja. Tapi, apa yang menjadi keunggulan gitar akustik elektrik Yamaha APX500II adalah benar.

Kesan yang akan kamu dapatkan saat pertama kali memegang dan memainkan gitar ini adalah suara bassnya benar-benar keluar, nada-nada bersih atau enak didengar, dan pegangannya sangat cocok bagi kita orang Asia karena berpostur tubuh dibawah standar. 

Tentang Gitar Akustik Elektrik Yamaha APX 500II

Gambar gitar akustik Yamaha APX500II
Gambar gitar akustik Yamaha APX500II, image via usa.yamaha.com

Body APX dengan garis tipis menggabungkan keenjoyan yang menarik, fret atas jalan masuk yang mudah serta suara sangat tepat untuk dipakai di atas panggung dengan terang, jelas MID, paling atas serta terendah sebanding dikendalikan. Dirancang khusus non-bergigi X-jenis bracing memungkinkan atas gitar untuk bernyanyi serta memaksimalkan resonansi dari bentuk tubuh yang unik untuk nada, penuh alami. Dengan dinamika, sensitivitas serta kejelasan dibuat ke dalam tampilan dari hari pertama, APX merupakan gitar yang tak dapat diremehkan. Warna-warna gitar Yamaha APX500II yaitu Merah Metalik, Natural, Hitam, Sunburst Tua, Sunburst Biru, dan Sunburst Merah.

Harga gitar Akustik Elektrik Yamaha APX 500II

Berikut saya paparkan sesuai dengan pihak penjual yang berbeda:
  1. Harga beli gitar Akustik Elektrik Yamaha APX 500II secara online kira-kira Rp 1,9 juta belum termasuk ongkos kirim ke alamat kamu. Beli secara online yang saya maksud di sini adalah seperti toko online yang terkenal dan ada program diskon. Proses pembelian elegan, via form beli dengan mengisi data-data kamu lengkap alamat, lalu konfirmasi via email.
  2. Harga beli sama reseller (penjual personal), harganya bervariasi yaitu antara  Rp 2.195.000,-, Rp 2.320.000,- dan Rp. 2.350.000,-. Biasa penjual personal ini menjual gitar Akustik Elektrik Yamaha APX500II di forum-forum tertentu, ada juga yang telah membuat website pribadi. Umumnya proses pemesanan barang via contact BBM/WA/SMS, dan konfirmasi pembayaran juga begitu.
  3. Harga Gitar Akustik Elek trik Yamaha APX 500II jika beli langsung di mall atau toko gitar kota terdekat juga berbeda-beda. Seperti yang kita ketahui, mereka mengambil untung yang lebih besar. Harganya bisa mencapai 3jt rupiah. 
  4. Harga gitar Yamaha APX 500II di web resmi yaitu $463, jika dikalikan per 1 dolar 13rb bisa mencapai 6jt rupiah. 

Kesimpulan harga gitar Yamaha APX 500II ada di pribadi kamu masing-masing. Teliti, pastika yang kamu beli adalah produk asli agar tidak menyesal kemudian. Tipsnya, tanya pada rekan atau kawan-kawan kamu yang telah memiliki gitar seperti ini agar lebih banyak lagi referensinya.

Pendapat tentang Kelemahan Gitar Akustik Elektrik Yamaha APX 500II

Sama semacam Gitar gitar tipe lainnya, gitar akustik Elektrik Yamaha apx 500II juga memiliki berbagai titik lemah, tapi pihak Yamaha selaku produsen gitar akustik Elektrik Yamaha APX 500II semakin meperbuat inovasi inovasi terakhir. Contohnya merupakan dengan mengganti APX 500 menjadi APX 500II.

Berbagai pendapat tentang kelemahan dari gitar akustik Elektrik APX 500II yang dirangkum berdasarkan komentar para pemakai alias para gitaris yang memakai gitar akustik Elektrik APX 500II adalah sebagai berikut:

  1. Semua gitar akustik memiliki kelemahan dasar masing-masing yaitu hanya dapat dipakai untuk genre musik tertentu saja, gitar akustik tipe apapun hanya tepat dipakai untuk genre musik dengan tempo lambat sampai sedang, semacam pop, jazz, blues serta klasik. Gitar akustik tak bakal tepat dipakai untuk genre musik dengan tempo cepat semacam genre musik metal serta rock, kedua genre ini membutuhkan suara distorsi pada gitar, sementara gitar akustik tak bakal dapat maksimal memberbagi suara distorsi mesikipun sudah diberi bantuan effect tambahan.
  2. Bagi sebagian gitaris yang memiliki tubuh mungil, ukuran gitar akustik Elektrik Yamaha APX 500II yang termasuk gitar dengan ukuran medium adalah suatu  keunggulan tersendiri, sebab faktor tersebut bisa menolong mereka memaksimalkan permainan gitarnya. Tetapi ada titik lemah yang tak jarang dikemukakan oleh para pemakai gitar ini, mereka kesusahan memperoleh aksesoris yang pas untuk ukuran gitar APX 500II mereka. Yamaha selaku produsen gitar Yamaha APX 500II tak menyediakan softcase, hardcase maupun gigbag untuk gitar APX 500II ini. Al hasil, para gitaris alias para pemakai gitar ini wajib mencari softcase, hardcase alias gigbag gitar sendiri, serta faktanya tak sedikit dari mereka yang terpaksa memakai softcase, hardcase alias gigbag ukuran jumbo mesikipun tak sesuai dengan ukuran gitar akustik Elektrik Yamaha APX 500II mereka sebab mereka kesusahan mencari ukuran softcase, hardcase alias gigbag yang sesuai dengan gitar Yamaha APX 500II.
  3. Satu kelemahan lagi dari gitar akustik Elektrik APX 500II. Menurut saya pribadi, harga gitar yang termasuk mahal membikin para gitaris wajib ekstra hemat, supaya dapat menabung untuk membeli gitar ini. Tingginya harga gitar akustik Elektrik Yamaha APX 500II ini membikin gitar ini hanya dapat dijangkau oleh masyarakat menengah keatas. Tetapi jangan khawatir, apabila kamu terbukti benar benar seorang gitaris, saya yakin kamu tentu dapat membeli gitar ini.

Baca juga ;

Gitar apapun sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi sesuaikan dengan pemakaian kamu, jenis musik kamu, mau dipakai di kamar saja atau untuk manggung. Pencapaian mendapatkan gitar berkualiatas adalah ketika kamu nyaman memainkan gitar tersebut. Semoga pembahasan kita tentang Gitar Akustik Elektrik APX500II bermanfaat, jangan lupa ikuti terus belajarkuncigitar.com untuk mendapatkan informasi seputar musik terutama belajar gitar untuk pemula.
Previous
Next Post »

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon