6 lagu inggris gitar akustik lengkap video tutorial

Belajar gitar gitar akustik lagu inggris - Lagu berbahasa inggris menjadi terdepan di belantara musik dunia karena bahasanya adalah global. Sudah menjadi PR kita untuk belajar kunci gitar lagu-lagu inggris. Referensi kali ini kita lihat dari video youtube yang diunggah oleh beberapa author profesional. Jadi, saya hanya membatu kalian saja dalam memilih lagu-lagu apa saja yang enak dipelajari untuk belajar gitar. Lagu berikut mencakup lagu cinta, lagu romantis, juga lagu sedih. 

Daftar lagu inggris yang mudah belajar gitar

1. Lagu “Your Body Is a Wonderland,” John Mayer

Coba belajar gitar untuk lagu ini “Your Body Is a Wonderland” miliki John Mayer, perpindahan nada-nadanya tidak terlalu jauh dan tidak sulit saat memindahkan kunci gitar dari satu kunci ke kunci lainnya. Lagu yang bercerita tentang kisah cinta John Mayer, jadi apapun yang berkaitan dengan cinta terhadap dirinya, John Mayer bisa menciptakan sebuah lagu. John Mayer mengaku kalau lagu ini bercerita tentang pacar pertamanya saat umur 14 tahun. Lagu ini merupakan single yang dirilis pada bulan Oktober tahun 2002 dan masuk pada album debut “Room for Squares”. Kalian bisa belajar langsung di Video ini:

Video tersebut milik Channel : Cifra Club. Konsep ngajar gitarnya sangat bagus, dimana author menyanyi dulu lalu baru masuk ke sesi pengajaran.

2. Belajar kunci gitar lagu Maron V - “She Will Be Loved”

Udah pasti tau kalian lagu yang satu ini, dulu tahun 2002 dapat peringkat 4 di Amerika Serikat. Dan, sekarang sudah mencapai 331jt view di Youtube.  Belajarnya di sini ya:

3 Lagu Paramore – “The Only Exception”

"The Only Exception" dirilis pada tahun 2010 sebagai single dari album Brand New Eyes lagu ini menerima nominasi Grammy untuk Best Pop Performance oleh Duo atau grup dengan vokal. Berikut video belajar kunci gitar lagu Paramore – The Only Exception :

Video di atas diunggah oleh channel Guitar Jamz, Bapak ini sudah memiliki Subsriver 1,6jt lebih. Mungkin kalian juga sudah pernah buka video-video tutorial dia sebelumnya.

4. Belajar kunci gitar lagu “Just The Way Your Are,” Bruno Mars

Ini adalah lagu cinta yang sempurna. Alat musik yang digunakan memang banyak kedengaran dari pioano, tapi ga kalah seru kalau kalian menggunakan gitar akustik. Belajar lengkap di video GuitarJamz :


Nah, kalau di video GuitarJamz, dia menggunakan capo di fret 4. Ini bukan masalah, tinggal kalian sesuaikan saja bagaimana menurut kamu yang cocok atau sesuai dengan nada gitar kamu.

5. Kunci gitar Passenger - “Let Her Go”

Nama aslinya adalah Michael David Rosenberg, tapi lebih dikenal dengan Passenger (32 tahun). Prestasi yang mengagumkan, sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, atau musisi. Lagu “Let Her Go” telah lebih dari 1 miliar kali diputar di Youtube. Sederhana, artinya lagu yang sangat enak didengar meski ceritanya sedih. Chord gitarnya juga tidak susah, yaitu Em, C, D, Bm, Em, C, dan D. Berikut video belajar kunci gitar Lagu Passenger – “Let Her Go” oleh GuitarJamz :


Aku rasa tidak terlalu masalah jika video tutorialnya menggunakan bahasa inggris, bisa “sambil nyelam minum air,” toh kita di sini belajar gitar cukup dengan melihat dan mendengar nada gitar saja. Kalau penjelasannya kita anggap saja bonus belajar bahasa inggris.

6 Kunci gitar lagu “I’m Yours,” – Jason Mraz

Nah, yang terakhir adalah lagu Jason Mraz, udah lama emang. Kelebihannya adalah kamu benar-benar bisa sangat cepat dan mudah dalam memainkan gitar untuk lagu ini. Kunci gitarnya adalah G, D, Em, C dan G. 
Berikut video belajar kunci gitar Lagu “I’m Yours,” – Jason Mraz yang diunggah oleh Alan Robinson:


Oke, itulah 6 tutorial belajar kunci gitar lagu inggris termudah. Semoga dengan review ini bisa memudahkan kalian dalam belajar kunci gitar lagu luar dan cepat bisa main gitar. 

Latest
Previous
Next Post »

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon