kunci gitar Jamrud Pelangi di Matamu

Kunci gitar Jamrud Pelangi di Matamu adalah kunci gitar dan lagu yang santai namun maknanya dalam. Sebelum lanjut belajar kunci gitarnya, kita lihat sedikit tentang band satu ini. Jamrud adalah salah satu Band kebanggaan negara kita Indonesia. Band yang beraliran cadas dan dibentuk yaitu pada tahun 1989 di Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Asal-usul nama Jamrud yaitu dari Jamrock. Langsung deh untuk gambar kunci gitar jamrud pelangi di matamu:
belajar kunci gitar jamrud pelangi di matamu
gambar kunci gitar jamrud pelangi di matamu

Personel jamrud terdiri dari:
Vokalis: Krisyanto, Jaja Amdonal, Iwan Vox, dan Oppi
Anggotanya: Azis Jamrud (panggilan akrab), Ricky Teddy, Mochammad Irwan dan lainnya.

Penghargaan:
Anugerah Musik Indonesia Award untuk Album Rock dan Metal
Anugerah Musik Indonesia Award untuk Solo, Duo atau Grup Rock

Album terbit terakhir rilis yaitu Saatnya Menang, dirisil pada tahun 2013. Beberapa lagu favorite dari album tersebut adalah seperti Ingin kembali, Genggam Tangankun dan Ajari Aku.

Lagu Jamrud-Pelangi di Matamu, melekat di pendengaran pada tahun 2000-an. Lagu berkisah cinta dua sejoli, dimana sang Cowok ingin mengutarakan kata cinta terhadap doi idamannya. Senyum dan pandangan doi membuat si cowok ingin mengungkapkan, “aku sayang padamu.”

Baiklah, saya rasa cukup sekian kita bahas tentang profil Jamrud dan lagu yang berkaitan. Sekarang kita bahas kunci gitar jamrud, “kunci gitar Jamrud Pelangi di Matamu”. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

A. Materi Kunci Gitar Jamrud Pelangi di Matamu disediakan dalam format:
  1. Gambar JPEG (.jpg)
  2. Nama file: kunci gitar jamrud pelangi di matamu
  3. Ukuran Lebar = 2000, dan Tinggi = 1000. Ukuran gambar kunci gitar dan lirik lagu ini diperbesar karena menimbang kenyamanan belajar kunci gitar, kalau ukuran seperti biasanya tidak muat untuk kunci gitar dan lirik lagu jamrud pelangi di matamu. Maka dari itu, ukuran materi gambar belajar kunci gitar jamrud-pelangi di matamu diperbesarkan.
  4. Kapasitas 178 KB. Meskipun gambar kunci gitar jamrud-pelangi di matamu diperbesarkan, ukuran atau kapsitasnya tetap dalam kategori kecil, mudah dan cepat disimpan sebagai koleksi belajar gitar dan bernyayi.

B. Keterangan penting, kunci gitar Jamrud Pelangi di Matamu
Ada beberapa point penting yang harus diperhatikan agar mudah belajar dan bisa mengingat atau menghafal lagu maupun kunci gitar "Jamrud – Pelangi di Matamu", berikut pembahasannya:
1.    Intro atau chorus dimulai dengan kunci gitar A, cara memainkannya:
  • Pertama, petik senar Lima, Empat, dan Tiga dari atas | kemudian senar Satu dan Dua (secara bersamaan) dari bawah.
  • Kedua, petik senar Enam, Lima, Empat dan Tida dari  atas | kemdian senar Satu dan Dua (dipetik secara bersamaan) dari bawah.
*Saran, dengarkan kembali lagunya agar mudah dan cepat proses belajarnya.

2.    Bagian lagu, masing-masing kunci gitar...:
A           D             (...empat kali ketukan) 
..........30 menit, kita disini, 
A        E     (...empat kali ketukan) 
tanpa suara             
        A      D               (...empat kali ketukan) 
dan aku resah, harus menunggu lama,
A    E     Asus         (...dua kali ketukan) 
kata darimu…
3.    Kalau sudah bisa langkah ke dua, bagian lainnya mudah kok.

C. Pembaca dapat melanjutkan belajar Jamrud-PELANGI DI MATAMU secara offline, dengan Cara menyimpan materi format file JPEG yang telah disediakan oleh belajarkuncigitar.com. Jadi, jika pembaca tidak punya banyak waktu untuk browsing, maka pembaca dapat melanjutkan belajarnya dengan membuka file gambar yang telah disimpan dari belajarkuncigitar.com pada komputer, laptop, atau gadget pembaca dengan mudah.

D. Cara menyimpan materi gambar belajar kunci Jamrud-PELANGI DI MATAMU:
1.    Klik kanan pada gambar kunci gitar di atas
2.    Pilih “Open image in new tab” artinya gambar akan muncul pada jendela baru web browser anda
3.    Klik kanan pada gambar sekali lagi, kemudian “save image as...”
4.    Pilih lokasi memori untuk menyimpan file “kunci gitar Jamrud Pelangi di Matamu.jpg”
5.    Kemudian klik “Save”.

Belajarkuncigitar.com adalah media belajar kunci gitar bagi pemula. Proses belajar kunci gitar pada blog ini merupakan salah satu dari banyak cara yang bisa kita dapat dari media lainnya. Namun, yang berbeda pada belajarkuncigitar.com adalah materi yang disediakan sederhana dan mudah diikuti oleh pembaca.

Belajarkuncigitar.com memberi 2 jenis materi:
  • Pertama, materi text berupa pembahasan “kunci gitar Jamrud Pelangi di Matamu” seperti yang telah kita bahas pada poin B di atas.
-=( Selamat Belajar )=-

Previous
Next Post »

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon