Harga gitar akustik lengkap pembahasan

Harga gitar akustik dan pembahasan - Gitar akustik memang menjadi pilihan utama bagi pemain gitar pada umumnya. Ini disebabkan oleh karena kelebihan gitar akustik, tidak perlu memakai sound syste, efek, dan yang berhubugan dengan arus listrik lainnya. Gitar akustik juga mudah di bawa kemana-mana, seperti ke rumah kawan dengan maksud menyalurkan hobi dan saling belajar gitar, dibawa ke tempat kursus atau privat, camping di gunung, dibawa ke sekolah sebagai alat peraga kelas kesenian, dan masih banyak lagi kelebihan gitar akustik.

Pembahasan kita kali ini adalah harga gitar akustik. Tentu, semua pembeli gitar akustik mencari gitar dengan harga murah. Nah, sekarang saya memberi gambaran dulu bagi pemain gitar pemula yang ingin membeli gitar. Dari kata “harga gitar akustik”, masih bisa dispesifikasikan lagi menjadi beberapa bagian. Seperti gitar akustik yang seperti apa yang akan kita beli. Berikut daftar harga gitar akustik yang sesuai seperti kita inginkan:

Beda harga gitar akustik ori dan gitar akustik custom

Ikuti ulasan bermanfaat di bawah yang membahas secara umum tetang gitar akustik ori (original/asli) dan gitar akustik custom (pabrikan) serta tips membeli gitar sesuai dengan kebutuhan;

1. Harga gitar akustik ori

Gitar akustik ori (original) adalah gitar akustik yang diproduksi oleh brand tertentu dan tentunya telah memiliki hak untuk memproduksi. Harga gitar akustik ori tentunya pasti diluar perkiraan bagi kita yang baru mulai memainkan gitar. harga gitar akustik ori akan terkesan mahal bagi kita. Wajar saja kalau gitar akustik ori harganya mahal. Alasannya adalah karena produk gitar akustik ori memakai spesifikasi bagus bahkan sangat bagus dalam membuat gitar, itulah sebabnya harga gitar ori menjadi mahal.

Adakah gitar ori yang harganya murah dan cocok bagi pemula?
Ada, di bawah ini adalah harga gitar akustik ori yang murah dan cocok bagi kita pemain gitar pemula bahkan digunakan oleh pemain gitar profesional.
ilustrasi gambar harga gitar akustik yamaha F310 dan pembahasan
Gambar gitar akustik Yamaha F310 SN
Pertama, jenis gitar String:
Merek : Yamaha 
Type: F310 SN 
Wanrna: Natural Satin
Harga: 1.100.000

gambar gitar cort AC100 dan daftar harga
Gambar gitar Cort AC100
Kedua, jenis gitar classic:
Merek: Cort
Type:  Ac 100 
Warna: Natural Satin. 
Harga:  $169 atau kurang lebih 2.110.000
Dengan dua jenis gitar di atas dan informasi harganya semoga menjadi bertambah pengetahuan kita tentang harga gitar akustik ori yang cocok bagi pemain gitar pemula.







2. Harga gitar akustik custom

Gitar custom akustik elektrik
Gitar akustik custom adalah gitar akustik rakitan yang diproduksi oleh pengrajin gitar. Gitar custom memliki harga lebih murah daripada gitar ori. Jelas, ini karena bahan yang digunakan untuk membuat gitar custom tidak sebagus yang digunakan paga digitar ori. Apakah suara gitarnya bagus? Jawaban saya adalah standart, wajar sob. Namanya juga gitar custom. 

Lalu, awet (tahan lama) kah gitarnya? Jawabannya, tergantung. Sekarang sudah banyak gitar akustik custom memakai trussrod (besi untuk penguat neck gitar), jadi kemungkinan besar gitarnya akan tahan lama dan awet. Namun, meskipun begitu kembali ke pribadi kita masing-masing. Tanya ke pribadi kita, apakah kita merawat gitar milik kita sendiri? jika iya, itu juga merupakan salah satu faktor agar gitar kita awet. 

Harga gitar akustik custom umumnya ada dua kategori:
Pertama, gitar akustik elektrik custom. Gitar akustik elektrik custom rata-rata harga dipasaran yaitu Rp.500.000,- sampai dengan Rp.1.000.000,-. Spesifikasi standard, kayu maple, menggunakan Equalizer 7545, dan fret 20 sampai dengan 22.

Kedua, gitar akustik custom yang harganya di bawah Rp.500.000,-. Umumnya tidak menggunakan equalizer dan freet normal yaitu hanya 18 frets. 

Itulah harga gitar akustik dan pembahasannya, Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pemain gitar pemula yang akan membeli gitar sesuai dengan budget dan keinginan.

Previous
Next Post »

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon