Belajar kunci gitar C#m

Kunci gitar C#m atau sering dibaca dengan C kress minor, adalah salah kunci gitar dari kunci gitar C. Cara memegang atau menekan kunci gitar C kress minor (C#m):
Gambar kunci gitar C#m (C kress minor)
  1. Jari telunjuk menekan keseluran freet empat (kolom gitar yang ke empat) dengan telapak jari, jadi keseluruhan senar dari senar satu sampai senar enam ditekan pada freet empat. Hitung freet dari ujung gitar, atau hitung mundur. Jari telunjung diberi kode dengan nomor 1.
  2. Jari tengah, bertugas atau fungsinya menekan senar dua pada kolom gitar ke lima atau pada freet lima. Jari tengah hanya menekan satu senar saja, yaitu senar dua di kolom gitar yang ke lima. Pada pembacaan tab gitar, Jari tengah diberi kode dengan nomor 2.
  3. Jari manis, jari manis berfungsi atau tugasnya menekan senar empat pada kolong gitar (freet) enam. Jadi, dalam menekan kunci gitar C#m, jari manis hanya bertugas menekan satu senar saja yaitu senar empat pada kolom gitar ke enam. Jari manis biasanya diberi kode dengan angka 3.
  4. Jari manis, berfungsi menekan senar gitar tiga pada kolom gitar ke enam. Sama halnya dengan fungsi jari tengah, manis, dan kelingking. Jari manis hanya bertugas menekan satu senar saja, yaitu senar empat pada kolom gitar ke enam. Nah, biasanya jari dalam menekan tab gitar diberi kode dengan nomor 4.
Itulah cara dan fungsi jari dalam menekan kunci gitar C#m (C kress minor), dan penjelasan tentang kode tab gitar dari fungsi-fungsi jari dalam memainkan gitar. Semoga postingan belajar kunci gitar C#m bermanfaat bagi sobat-sobat pemula yang sedang belajar kunci gitar. Lihat juga gambar kunci gitar dasar lengkap.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon