5 Gitaris Hebat Dunia Sepanjang Masa

Sobat belajar kunci gitar, kali ini kita review sedikit tentang gitaris hebat dunia. Tentu sangat banyak gitaris hebat di dunia ini namun berikut adalah 5 gitaris hebat di dunia sepanjang masa:

1. James Marshall Jimi Hendrix
James Marshall Jimi Hendrix
Nah, urutan pertama ni. James Marshall Jimi Hendrix atau sering dan lebih dekat dikenal dengan Jimi Hendrix. Dia adalah seorang musisi yang bersal dari Amerika, bakatnya adalah menyanyi, menulis lagu, dan tentu pemain gitar legendari yang menempati urutan sebagai gitaris nomor satu di Dunia. Gitaris ini sangat berpengaruh dalam sejarah gitaris khususnya gitar listrik dan tentunya sangat terkenal pada jaman/abad ke 20. 

2. James Patrik Jimmy Page
James Patrik Jimmy Page
Urutan ke dua adalah James Patrik Jimmy Page, dia beralas dari Inggris. Musisi ini jago nulis lagu dan berprofesi sebagai seorang produser rekaman dengan keberhasilan tingkat dunia atau internasional. Sobat tau band Led Zeppelin kan? Nah, Jimmy Page adalah gitarisnya dan juga ujung tombak band rock ini. Tahun berkarirnya yaitu pada 1960 dan mendirikan Led Zeppelin pada tahun 1968.

3. Eric Clapton
Eric Clapton Patrick
Nama lengkapnya adalah Eric Clapton Patrick, dia seorang musisi dari Inggris (banyak ni dari Inggris). Penyanyi sekaligus penulis lagu yang mendapat penghargaan tiga kali Rock and Roll Hall of Fame. Tentu udah masuk majalah peringkat dua Rolling Stone juga yang bertema “100 Gitaris Hebat Sepanjang Masa” dan peringkat empat di majalah Gibson dengan tema “Top 50 Gitaris of All Time”. Ada rekomendasi ni untuk sobat, coba dengar lagu Tears in Heaven dan belajar main gitarnya.

4. Stephen Stevie Ray Vaughan
Stephen Stevie Ray Vaughan
Selain sebagai gitaris dia juga adalah seorang produser gitaris (merekrut gitaris dan bekerjasama), sebagai penyanyi, nulis lagu dan mempunya dapur rekaman di Amerika. Namanya sering disingkat SRV. SRV lebih unggul dikebangkitan blues sejak tahun 1980-an.

5. Edward Lodewijk Eddie Van Hallen
Edward Lodewijk Eddie Van Hallen
Lahir di Belanda, sebagai musisi, produser, terkenal sebagai gitaris, juga sebagai keyboardist, pendiri band rock Van Halen, dan sangat berpengaruh pada abad ke 20 dalam sejarah gitaris. Eddie juga masuk ke salah satu gitaris terbesar di dunia majalah Rolling Stone. 

Itulah lima gitaris terhebat dunia sepanjang massa yang di kutip dari ranker.com, situs yang memberi keluluasaan bagi pembaca di dunia untuk memberikan suara atau voting gitaris hebat dunia sesuai pilihan kita. Semoga ulasan 5 gitaris hebat dunia menambah wawasan kita. Baca juga Band Rock Terbaik Dunia sepanjang masa.


Previous
Next Post »

Terima kasih telah mengunjungi situs belajar kunci gitar, silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan atau permintaan gambar kunci gitar ConversionConversion EmoticonEmoticon